VIANET
Kepada Pelanggan,

untuk kiriman ke Sumatera,

kami menggunakan layanan pihak ketiga.

Informasi harga dan tujuan

silahkan buka halaman Layanan Kami

Terima Kasih.
Jl.Tanjung Duren Timur 3 No.253
Tanjung Duren Selatan - Grogol Petamburan
Samping Pasar Tomang Barat (Kopro)
Jakarta Barat - 11470
Layanan Kami
Tentang Kami
Syarat Ketentuan
Syarat Dan Ketentuan Pengiriman VIANET
  1. Pengiriman akan menjadi tanggung jawab PENGANGKUT, bilamana PENGIRIM telah membayar lunas biaya pengiriman dan memiliki bukti Nomor Pengiriman Resmi dari PENGANGKUT atas pengiriman yang dikirimnya.
  2. Dilarang memasukkan dalam KIRIMAN, barang-barang sebagai berikut:
    • Uang tunai, surat berharga, perhiasan, barang antik, benda seni, lukisan serta barang berharga dan lain-lain sejenisnya.
    • Barang-barang yang mudah meledak, menyala, atau dapat terbakar sendiri, cairan, beracun atau dapat merusak barang lain, membahayakan keselamatan orang dan atau mencemari lingkungan.
    • Narkoba atau sejenis obat terlarang lainnya.
    • Barang cetakan, rekaman terlarang yang isinya menyinggung sesusilaan serta dapat mengganggu ketertiban, keamanan dan stabilitas nasional.
    • Barang-barang yang mudah rusak, pecah belah, berbau tajam, korosi, bunga, tanaman, makanan basah, bunga es / dry ice dan barang-barang yang memerlukan suhu terjaga.
    • Binatang dan tumbuhan hidup kecuali segala resiko ditanggung oleh PENGIRIM.
    • Hasil olahan binatang dan tumbuhan yang dilindungi.
    • Barang-barang kebutuhan untuk pengobatan / medical sample.
    • Semua jenis rokok home industri tanpa cukai / ilegal.
    • Barang-barang ilegal, jenazah / abu jenazah, senjata api dan menyerupainya, senjata tajam, peralatan judi dan lain-lain.
  3. Isi KIRIMAN yang tidak sesuai dengan keterangan PENGIRIM merupakan suatu pelanggaran dan dapat dituntut melalui jalur hukum yang berlaku. KIRIMAN yang dicurigai oleh PENGANGKUT maka PENGANGKUT berhak mengadakan pemeriksaan / uji petik serta untuk memastikan bahwa KIRIMAN tersebut layak untuk diangkut ke kota tujuan sesuai dengan ketentuan, syarat prosedur operasional dan metode penanganan yang berlaku.
  4. PENGANGKUT tidak bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut:
    • Semua resiko teknis yang terjadi selama dalam pengiriman yang menyebabkan KIRIMAN tidak berfungsi atau berubah fungsinya, baik yang menyangkut mesin atau sejenisnya, maupun barang-barang elektronik seperti halnya: TV, radio tape, komputer, CD, flash disk, AC, kulkas, video, mesin cuci, mesin photo copy, handphone dan lain-lain yang sejenisnya.
    • Keterlambatan pengiriman ke kota-kota tujuan yang diakibatkan oleh suatu keadaan memaksa.
    • Kerugian memperoleh kesempatan keuntungan akibat keterlambatan penyerahan, kerusakan dan kehilangan KIRIMAN.
    • Kerugian atas kesalahan teknis pelayanan pengiriman barang yang mengakibatkan kerugian non material.
    • Semua penahanan dan penyitaan sesrta pemusnahan terhadap KIRIMAN oleh instansi pemerintah terkait (bea cukai, karantina, kepolisian, kejaksaan, dll) sebagai akibat ketentuan hukum yang berlaku terhadap KIRIMAN. Denda, kehilangan, kerusakan KIRIMAN selama berada dalam penahanan / penyitaan menjadi tanggung jawab pengirim.
    • Tuntutan dalam bentuk apapun atas tidak diterimanya suatu KIRIMAN setelah 15(lima belas) hari terhitung dari tanggal pengiriman.
    • Kerusakan, kekurangan atau kehilangan KIRIMAN yang diakibatkan force majeure (huru-hara, bencana alam, perang, pembajakan, perampokan, kecelakaan, kebakaran & radio aktif / kontaminasi).
    • Kebocoran, kerusakan, basah, rusak, atau mati sebagai akibat pengepakan yang kurang baik atas KIRIMAN.
  5. Sarana angkutan untuk tujuan kota-kota tertentu dan atau dalam keadaan memaksa, maka PENGANGKUT tanpa memberitahukan terlebih dahulu mempunyai hak untuk menggunakan sarana transportasi laut, sungai, darat, atau udara untuk melaksanakan pengiriman ke kota tujuan.
  6. Bilamana tidak ada keluhan(klaim) dari penerima pada saat KIRIMAN diserahkan, maka pengiriman dianggap telah diterima dengan baik dan benar.
  7. KIRIMAN bermasalah yang lebih dari 2(dua) bulan tidak diambil / alamat penerima tidak diketahui / kewajiban pembayaran tidak dilunasi maka PENGANGKUT berhak memusnahkan KIRIMAN tersebut.
  8. Bilamana terjadi kehilangan / kekurangan atas KIRIMAN maka penggantian maksimum adalah sebesar 10(sepuluh) kali biaya pengiriman atas KIRIMAN yang hilang / kurang dan atau maksimum Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah). KIRIMAN yang bernilai tinggi WAJIB diasuransikan. KIRIMAN yang diasuransikan maka penggantian kerugian akan diselesaikan sesuai dengan persyaratan polis dari perusahaan asuransi pengiriman yang ditunjuk oleh pihak PENGANGKUT. Premi asuransi dibayar oleh PENGIRIM.
  9. Biaya pengiriman sudah termsuk jasa pengambilan, penanganan, pengiriman, dan pengantaran ke tempat tujuan kecuali untuk kota-kota tertentu yang tidak dapat dilakukan pengantaran.
  10. Semua klaim hanya dapat diselesaikan di kantor tempat pengiriman barang. Pengajuan klaim harus dilampiri:
    • Surat keterangan dari kepolisian (jika diasuransikan).
    • Surat tuntutan kerugian.
    • Foto copy identitas diri / KTP / SIM / PASPOR / sesuai dengan nama yang tertera di pengiriman.
    • Berita acara yang ditandatangani penerima / PENGIRIM dan petugas PENGANGKUT.
    • Dokumen-dokumen pendukung, antara lain: Nomor Pengiriman dari KIRIMAN yang hilang atau rusak, daftar isi KIRIMAN, foto kerusakan barang.
©2016    VIANET Layanan Kami | Tentang Kami | Syarat Ketentuan